Berita Media Masa Kinerja Dishub Indramayu Sekilas Info Umum

Upacara Pelantikan Perwira Transportasi Darat Politeknik Transportasi Darat Indonesia – STTD 2022

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu, Drs. H. YUDI RUSTOMO, MSi

Politeknik Transportasi Darat Indonesia – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD) adalah perguruan tinggi kedinasan yang bernaung dibawah Kementerian Perhubungan. Sebagai salah satu UPT dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, PTDI-STTD ini mempunyai tugas menyelenggarakan program pendidikan profesional di bidang transportasi darat yang menyediakan penerimaan dengan jalur Pola Pembibitan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu, Drs. H. YUDI RUSTOMO, MSi

Memenuhi undangan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu, Drs. H. YUDI RUSTOMO, MSi, menghadiri secara langsung Wisuda Kepada Lulusan PTDI STTD. Bertempat di Lapangan Depan Rektorat Herdjan Kenasi PTDI-STTD, Bekasi, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Acara ini sekaligus merupakan Upacara Wisuda Akademik PTDI-STTD TA 2021-2022. Yang diawali dengan pelaksanaan upacara wisuda oleh Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan I Gede Pasek Suardika sebagai Inspektur Upacara Wisuda.

Pada sambutannya Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang bertindak selaku Inspektur Upacara Wisuda, menyampaikan amanah kepada wisudawan agar menjaga amanah para pemikir/pembentuk STTD, agar jangan menyia-nyiakan cita-cita luhur pendiri bangsa, serta agar tetap menjaga nama baik almamater.

I Gede Pasek Suardika menyampaikan bahwa PTDI – STTD memiliki peran sangat penting dalam penyediaan dan peningkatan kualitas SDM Perhubungan yang adaptif dan kompetitif sehingga siap menghadapi tantangan transportasi di Era Society 5.0.

Tenaga profesional muda sangat dibutuhkan oleh Kementerian Perhubungan, dan Pemerintah Daerah dalam rangka regenerasi angkatan kerja dan untuk mendorong percepatan pembangunan, pemerataan dan penguasaan teknologi tepat guna terbaru yang berjenjang dari pusat ke daerah agar tercipta sinergitas yang baik demi kemajuan transportasi khususnya transportasi darat dan perkeretaapian”, kata I Gede Pasek Suardika.

I Gede Pasek juga berpesan kepada Taruna Taruni sebagai insan transportasi harus selalu meningkatkan kemampuan, kompetensi, sikap mental serta tanggung jawab agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta dapat mendukung terciptanya insan transportasi yang andal.

Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan tersebut mengatakan Perguruan Tinggi harus mampu memprediksi dan mengantisipasi kompetensi yang dibutuhkan di dalam dunia kerja dan terus melaksanakan riset – riset dalam teknologi tranportasi masa depan.

Sebagaimana arahan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bahwa SDM merupakan kunci dalam kemajuan transportasi, sehingga lembaga pendidikan transportasi harus tampil sebagai garda terdepan dalam mencetak SDM yang unggul dan kompetitif di masa depan.

Tentang Penulis

Operator Dishub Indramayu

1 Komentar

Tinggalkan komentar