Seputar Indramayu

Semarakkan HUT Indramayu, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Akan Gelar “Lomba Festival Mangga”

DISKOMINFO INDRAMAYU – Kabupaten Indramayu yang terkenal dengan sebutan Kota Mangga Gedong Gincu terus melakukan berbagai inovasi untuk melakukan pengembangannya. Melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Indramayu pengembangan kualitas terus dilakukan salah satunya melalui ‘Festival Mangga’ yang akan diselenggarakan pada Kamis 5 Oktober 2023 mendatang.

Festival Mangga akan dipusatkan di di Sport Center Indramayu bersamaan dengan kegiatan Pameran Pembangunan. Festival ini merupakan upaya untuk mencari buah mangga dengan kualitas terbaik yakni buah manga yang ditanam langsung dari bumi Wiralodra. Selain kualitas buah mangga terbaik, buah mangga juga harus dikemas semenarik mungkin dengan berbagai bentuk, pada kesempatan itu juga akan dilakukan pembuatan Gunungan Mangga sebagai ikon festival.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Indramayu melalui Kepala Bidang Hortikultura, Mochamad Ikwan mengatakan, kegiatan lomba tersebut terbuka untuk umum yang bertempat tinggal di Kabupaten Indramayu. Para peserta juga diperbolehkan mengikuti lebih dari 1 kategori dalam Festival Mangga tersebut.

“Ini merupakan upaya kita pemerintah daerah dan masyarakat untuk mengembangkan buah mangga yang berkualitas, silahkan masyarakat ikut serta untuk mensukseskan dan menyemarakan festival ini,” kata Ikhwan. (Fajar/Pkl/Diskominfo)

Tentang Penulis

Operator Dishub Indramayu

Tinggalkan komentar