Lainya

Hari Perhubungan Nasional 2023

Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu mengucapkan selamat hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 Konektivitas Moda Perhubungan di Jawa Barat ✨“Melaju untuk Transportasi Maju” ✨

Puncak Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 ini diselenggarakan di Kab Cirebon Jawa Barat pada tanggal 17-18 September 2023.

.

Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2023, Dishub Provinsi Jawa Barat dengan Dishub Kab/Kota se-Jawa Barat menyelenggarakan serangkaian acara istimewa yang dilaksanakan untuk merayakan peran penting sektor perhubungan dalam pembangunan dan kemajuan daerah. Peringatan ini akan menjadi momen bersejarah untuk merayakan pencapaian, mendorong inovasi, dan merangkul masa depan transportasi yang lebih baik.

Rangakaian Kegiatan Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2023 di Jawa Barat telah dilaksanakan dalam periode 27 Agustus 2023 sd 18 September 2023.

Berbagai kegiatan dan acara yang melibatkan semua pemangku kepentingan sektor perhubungan, termasuk pemerintah, pelaku usaha, akademisi, dan masyarakat umum telah diselenggarakan.

Pada Tahun ini, peringatan Harhubnas bukan hanya seremonial namun juga diisi dengan kegiatan yang bermanfaat dan dapat lebih memperkenalkan upaya perbaikan layanan transportasi bagi masyarakat.

RANGKAIAN PERINGATAN HARHUBNAS 2023

TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT

1. WEST JAVA FUTURE MASSTRANS

Launching Angkutan Massal berbasis BRT (Trans Bagja), Pameran Bus Listrik, simulasi reformulasi angkutan tradisional ke angkutan modern yang sudah diselenggarakan pada tgl 27 Agustus 2023 yang berlokasi di IKEA Kota Baru Parahyangan

2. WEST JAVA FESTIVAL

Pengenalan dunia dirgantara dalam acara WJF (west java festival) yang Sudah diselenggarakan pada tgl 2-3 September 2023 yang berlokasi di Gedung Sate

3. PAMERAN PRODUK FASILITAS PRASARANA LALU LINTAS

Pameran produk fasilitas prasarana lalu lintas yang diselenggarakan pada tgl 17 September 2023 yang berlokasi di GOR Ranggajati Sumber. “Pameran ini akan memamerkan berbagai inovasi dalam sektor transportasi, termasuk ITS, teknologi terbaru, dan proyek-proyek infrastruktur yang sedang berlangsung di Jawa Barat”.

4. FOCUS GROUP DISKUSI (FGD)

Focus Group Diskusi (FGD) yang diselenggarakan pada tgl 17 September 2023 di Kantor Bupati Cirebon.

“Focus Group Discussion dengan tema-tema Perhubungan: FGD ini akan menjadi wadah bagi para ahli, praktisi, dan pemangku kepentingan untuk berdiskusi tentang tren terbaru dalam sektor perhubungan, termasuk teknologi transportasi masa depan”.

5. KARNAVAL

Karnaval yang memperkenalkan Layanan Dan Inovasi Transportasi dari Dinas Perhubungan Kota/Kabupaten se Jawa Barat yang diselenggarakan pada tgl 17 September 2023 di Taman Parkir Sumber Cirebon

6. UJI EMISI SERENTAK

Uji Emisi yang akan dilaksanakan serentak di masing2 Kab/Kota pada tgl 23 September 2023 berkolaborasi dgn PT. Astra.

7. UPACARA HARI PERHUBUNGAN NASIONAL

Dan sebagai acara Puncak, yaitu Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional tingkat Provinsi Jawa Barat merupakan acara puncak yang akan diselenggarakan pada tgl 18 September 2023 di Stadion Ranggajati Sumber Cirebon. Seluruh Peserta Upacara serta petugas Upacara terdiri dari perwakilan Kepala Dinas Perhubungan Kota/Kabupaten se Jawa Barat.

Berbagai penghargaan kepada individu dan lembaga yang telah berkontribusi signifikan dalam pengembangan sektor perhubungan di provinsi ini juga akan diberikan, sebagai bentuk apresiasi dan terimakasih dari pemerintah kepada insan perhubungan yang telah berkontribusi bagi kemajuan transportasi.

.

PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menyampaikan, “Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2023 adalah momen penting bagi kita semua untuk merenungkan betapa pentingnya perhubungan dalam mendukung pembangunan ekonomi, sosial, dan budaya di Jawa Barat. Kami mengundang semua warga Jawa Barat untuk bergabung dalam merayakan peristiwa ini dan bersama-sama menjadikan sektor perhubungan sebagai pilar utama kemajuan daerah.” (nanti ganti2)

Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2023 di Jawa Barat akan menjadi momentum mempererat dan memperkuat komitmen seluruh insan Perhubungan dalam meningkatkan layanan transportasi, untuk konektivitas dan mobilitas yang lebih baik bagi masyarakat Jawa Barat, ditambahkan Koswara Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat.

Selamat Hari Perhubungan, Insan Perhubungan Jawa Barat terus Melaju untuk Indonesia Maju

Tentang Penulis

Operator Dishub Indramayu

Tinggalkan komentar