Seputar Indramayu

Bupati Nina: Pembangunan Infrastruktur dan Layanan Publik Jadi Komitmen Bersama

DISKOMINFO INDRAMAYU – Berbagai proyek pembangunan yang telah selesai dilaksanakan pada tahun 2022-2023 diresmikan penggunaannya oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Peresmian Proyek Pembangunan dipusatkan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Indramayu, Jum’at (6/10/2023).

Bupati Indramayu Nina Agustina dalam sambutannya menjelaskan, semua pembangunan yang dilaksanakan merupakan bukti nyata dari komitmen untuk terus meningkatkan infrastruktur dan pelayanan publik di Kabupaten Indramayu yang mencakup berbagai sektor mulai dari infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, hingga fasilitas umum.

“Pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan oleh Pemkab Indramayu akan terus berlanjut dan dikerjakan bertahap,” tegas Nina.

Pada kesempatan itu pembangunan-pembangunan yang telah dilaksanakan yakni rehabilitasi gedung SD sebanyak 85 ruangan, rehabilitasi gedung SMP sebanyak 50 ruangan, pembangunan dan rehabilitasi jembatan sebanyak 76 jembatan, rehabilitasi gedung pelayanan kesehatan sebanyak 4 gedung, pembangunan dan rehabilitasi jalan sepanjang 167,2 kilometer, pembangunan sarana olahraga sebanyak 10 lapangan volly dan pembangunan gedung pelayanan umum perkantoran sebanyak 7 gedung.

Selanjutnya ada pula pembangunan infrastruktur yang sedang proses pengerjaan yaitu rehabilitasi gedung SD sebanyak 72 ruangan, rehabilitasi SMP sebanyak 33 ruangan, rehabilitasi jembatan sebanyak 7 unit, rehabilitasi gedung pelayanan kesehatan sebanyak 3 unit, serta pembangunan jalan sepanjang 38,2 kilometer.

Selain peresmian proyek pembangunan, pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan sosial kepada yang membutuhkan yakni sejak tahun 2021-2023 telah dilaksanakan rehabilitasi rumah tidak layak huni (rutilahu) sebanyak 7.956 unit, pembangunan fasilitas MCK sebanyak 1.900 unit, pembangunan utilitas air bersih sebanyak 3.410 sambungan rumah, serta telah dilaksanakan penyaluran mobil desa siaga sebanyak 133 unit mobil.

“Upaya-upaya ini adalah tanda kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Indramayu agar kehidupannya semakin meningkat ke arah yang lebih baik,” kata Nina. (Aa Deni/Diskominfo)

Belum ada peringkat.

Nilai Kualitas Konten

Tentang Penulis

Operator Dishub Indramayu

Tinggalkan komentar