Seputar Indramayu

Hari Jadi ke-495, Indramayu Kembali Raih Prestasi

DISKOMINFO INDRAMAYU — Menjelang Hari Jadi ke-495 Indramayu pada 7 Oktober mendatang, prestasi gemilang kembali diraih Pemkab Indramayu. Kali ini penghargaan datang dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Indramayu memperoleh penghargaan sebagai Terbaik 1 dalam kategori “Daerah dengan Pertumbuhan Investasi Penanaman Modal Asing (PMA) Terbaik Tahun 2022”. Penghargaan ini menambah daftar panjang prestasi yang diperoleh Kabupaten Indramayu dibawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina Da’i Bachtiar.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Bupati Nina Agustina yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jajang Sudrajat dalam acara West Java Investment Summit (WJIS) 2022 yang digelar di Trans Convention Center Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ahmad Syadali serta Kepala Bidang Tata Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu Leila Indrayani yang turut mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Dalam sambutannya Ridwan Kamil mengatakan, saat ini Jawa Barat dalam kondisi yang baik dimana pertumbuhan ekonominya berada di angka 5.7 persen. Sedangkan angka inflasi masih dalam batas wajar yang dapat dikontrol, sektor ekspor dan investasi berada di urutan pertama.

“Jabar saat ini dalam kondisi baik,” katanya.

Ridwan Kamil menambahkan, terdapat tiga alasan mengapa investor senang berinvestasi di Jawa Barat. Perkembangan infrastruktur yang komprehensif dan progresif, memiliki tim respon yang baik dalam ekosistem investasi, serta indeks produktivitas Sumber Daya Manusia (SDM) tertinggi di Indonesia.

“Investor senang berinvestasi di Jawa Barat karena 3 alasan,” tambahnya.

Masih lanjut Ridwan Kamil, Pemprov Jabar memiliki tim respon yang dapat memberikan pelayanan secara online kepada investor dibawah kepemimpinan Kepala DPMPTSP Jawa Barat Noneng Komara Nengsih yang membuat investor merasa senang berinvestasi baik itu skala kecil maupun skala besar.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Indramayu Jajang Sudrajat mengaku sangat senang atas penghargaan yang diraih oleh Indramayu dalam bidang investasi. Menurut Jajang hal tersebut tidak terlepas dari peran berbagai pihak yang saling bersinergi serta menunjukan bahwa Indramayu memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan dalam jangka panjang sehingga dapat menarik investor untuk berinvestasi di Indramayu.

“Alhamdulillah, saya merasa senang dan bangga atas capaian ini,” ungkapnya saat menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat.

Selanjutnya menurut Jajang, dengan masuknya Indramayu dalam kawasan Rebana yang diproyeksikan sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi Jawa Barat di masa mendatang, Indramayu menjadi wilayah yang strategis untuk berinvestasi. Ditambah lagi dengan kebijakan Bupati Indramayu yang “Menghamparkan Karpet Merah” atau memberikan kemudahan segala regulasi dan syarat bagi investor yang akan mendirikan usahanya di Kabupaten Indramayu.

“Indramayu menjadi tempat strategis untuk berinvestasi,” ujarnya

Jajang berharap, dengan diperolehnya penghargaan ini dapat lebih memberikan kepercayaan kepada investor untuk berinvestasi di Indramayu. Penghargaan tersebut menjadi bukti Indramayu merupakan daerah yang tepat untuk menanamkan investasi.

Diharapkan dengan semakin banyaknya investasi akan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Indramayu. Semakin luasnya lapangan pekerjaan dan tumbuhnya perekonomian akan berdampak positif pada meningkatnya kesejahteraan rakyat itu sendiri.

“Semoga ke depan semakin banyak investor yang datang ke Indramayu. Dengan demikian, upaya mewujudkan Indramayu Bermartabat dapat segera tercapai,” harapnya. (Fikri/MTQ–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

Tentang Penulis

Operator Dishub Indramayu

Tinggalkan komentar