Seputar Indramayu Umum

Chek Point Perbatasan Harus Extra Ketat

DISKOMINFO INDRAMAYU – Petugas gabungan yang berjaga di Chek Point perbatasan dengan kabupaten lain harus lebib extra ketat dalam mengawasi hilir mudik orang yang akan masuk ke Kabupaten Indramayu.

Hal tersebut ditegaskan Plt. Bupati Indramayu yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Taufik Hidayat ketika melakukan pengecekan langsung di Pos Chek Point Desa Gadel Kecamatan Tukdana yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Majalengka, Rabu (13/05/2020).

Taufik menambahkan, Pos Chek Point diperbatasan ini sangat penting untuk menahan orang dari luar daerah yang akan masuk ke Kabupaten Indramayu tanpa ada tujuan yang jelas.

Selain itu juga, di Chek Point ini sebagai upaya untuk menegakan Protokol Kesehatan dalam pandemi Covid-19 ini. Para petugas yang berjaga harus lebih ketat dan memberikan peringatan kepada siapapun yang melanggar atuhan PSBB tersebut.

“Kita sangat apresiasi terhadap petugas yang terus berjaga untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19 ini. Peran petugas ini sangat penting karena mereka menjaga perbatasan,” tegas Taufik.

Selain ke Pos Chek Point di Desa Gadel Kecamatan Tukdana, sebelumnya rombongan melakukan pemantauan di pos Cikamurang Kecamatan Terisi, pos Desa Bantarwaru Kecamatan Gantar, dan berakhir di pos Desa Cadangpinggan Kecamatan Sukagumiwang.

Dalam pengecekan tersebut, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga memberikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada pos-pos yang masih kurang lengkap dalam pemenuhan APD untuk bertugas dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Turut pada pengecekan tersebut Dandim 0616 Indramayu Letkol CZI Aji Sujiwo, Kajari Indramayu Dauglas P. Naingglolan, Waka Polres Indramayu Kompol Nanang Suhendar, BPBD, Dishub, Sat Pol PP dan Damkar, serta Diskominfo Indramayu. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)

Belum ada peringkat.

Nilai Kualitas Konten

Tentang Penulis

Tinggalkan komentar