Seputar Indramayu

Al-Qur’an Sebagai Solusi Permasalahan

DISKOMINFO INDRAMAYU – Al-Qur’an bukan sekedar kitab suci semata, namun lebih dari itu harus dijadikan sebagai petunjuk hidup manusia dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Di dalam Al-Qur’an terdapat hikmah-hikmah yang luar biasa untuk dijadikan solusi bagi setiap permasalahan.

Hal tersebut ditegaskan Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat ketika membuka kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Lohbener dan Kecamatan Widasari, Rabu (23/10/2019).

Taufik menambahkan, MTQ bukan sekedar ajang untuk mencari yang terbaik dalam membaca Al-Qur’an. Namun harus dijadikan upaya untuk membumikan Al-Qur’an serta mengajak kepada masyarakat untuk kembali pada Al-Quran.

“Selain itu, MTQ juga sebagai cara untuk memahami substansi dari ayat-ayat Al-Qur’an secara baik dan benar, karena didalamnya terdapat makna yang sangat mendalam. Jika kita paham maka kita akan menjadi pribadi yang lebih baik,” tegas Taufik.

Sementara itu Camat Lohbener, Casudin mengatakan, di Kecamatan Lohbener hanya memperlombakan 6 cabang dengan jumlah peserta mencapai 112 orang. Ke 5 cabang tersebut yakni tilawatil qur’an, tahfidz qur’an, khottil qur’an, syarhil qur’an, dan fahmil qur’an.

“Jumlah peserta mengalami peningkatan bila dibandingkan tahun sebelumnya, ini artinya masyarakat Kecamatan Lohbener semakin mencintai Al-Qur’an,” kata Casudin.

Pada keaempatan itu, Plt. Bupati Indramayu langsung melakukan tes baca dan hapalan Al-Qur’an terhadap para pelajar yang hadir pada pembukaan tersebut. (Aa Deni/Diskominfo Indramayu)

Sumber : https://indramayukab.go.id/al-quran-sebagai-solusi-permasalahan/

Tentang Penulis

Operator Dishub Indramayu

Tinggalkan komentar