Bidang Prasarana Seputar Indramayu

Realisasikan Program Desa Kabeh Terang

Kecamatan Kedokanbunder Pasang 28 PJU

KECAMATAN KEDOKANBUNDER – Desa Kabeh Terang (De-Kat) yang merupakan salah satu dari 10 program unggulan Pemkab Indramayu dibawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina kini mulai dirasakan manfaatnya oleh warga Kecamatan Kedokanbunder.

Pada anggaran 2021 lalu setidaknya 28 Penerangan Jalan Umum (PJU) telah terpasang di 7 desa yang ada di Kecamatan Kedokanbunder, dengan alokasi masing-masing desa sebanyak 4 PJU.

Desa Kabeh Terang merupakan suatu program untuk mengurangi angka kriminalitas dan kecelakaan dengan membangun PJU di berbagai desa yang ada di Kabupaten Indramayu.

Camat Kedokanbunder Atang Suwandi menjelaskan, sejak diluncurkan pada 9 Maret 2021 lalu dan sudah berjalan 1 tahun, program unggulan De-Kat mulai dijalankan di desa-desa di Kecamatan Kedokanbunder.

Jika melihat dari luasan wilayah, PJU yang sudah terbangun saat ini dirasakan masih kurang karena masih terdapat jalan lingkungan yang belum diterangi PJU. Untuk itu pihaknya secara bertahap terus mendorong agar desa-desa bisa melakukan pemasangan PJU setiap tahun.

“Saat ini kita baru pasang 4 titik di tiap-tiap desa. Jumlah tersebut masih kurang karena masih ada daerah atau wilayah di desa yang belum terpasang PJU,” tegas Atang kepada Diskominfo Indramayu pada Senin (28/3/2022).

Atang berharap, dengan pemasangan PJU diharapkan dapat merubah situasi dan kondisi lingkungan desa menjadi lebih terang sehingga tercipta keamanan dan keselamatan di desa tersebut. (Kiriman berita Kec. Kedokanbunder – MTQ – Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

Belum ada peringkat.

Nilai Kualitas Konten

Tentang Penulis

Operator Dishub Indramayu

Tinggalkan komentar