Seputar Indramayu

Sah, Hari Ini Nina-Lucky Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu

DISKOMINFO INDRAMAYU – Hj. Nina Agustina Da’i Bachtiar, S.H., M.H., C.R.A. dan Lucky Hakim hari ini (Red: Jum’at, 26/02/2021) resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Masa Jabatan 2021-2026. Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan dilakukan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Merdeka Bandung, disaksikan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Pelantikan Nina-Lucky sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu ini tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.32-266 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten/Kota di Jawa Barat, terhitung mulai tanggal (TMT) 19 Februari 202, masa jabatan 2021-2026

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mengatakan, kepala daerah yang baru dilantik harus melakukan pembangunan secara maksimal. Selain itu harus mengedepankan sikap integritas yang tersistem dengan birokrasi yang ada di daerahnya. Kemudian meningkatkan pelayanan kepada publik dengan sepenuh hati dan harus menjadi gaya hidup pemimpin saat ini. Dan seorang kepala daerah juga harus bersikap professional ditengah wabah pandemi Covid-19 saat ini.

“Jadilah pemimpin yang memiliki integritas melayani dengan sepenuh hati, serta profesional. Tanpa integritas, tanpa moralitas selesailah kita semua,” tandasnya.

Emil menegaskan, menjadi pemimpin ditakdirkan untuk melayani, bukan dilayani, karena pemimpin itu menolong, bukan ditolong.

Dilantiknya putri Jenderal Purnawirawan (Pol.) Da’i Bachtiar ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Indramayu. Dalam pantuan Tim Publikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu, sejak sore kemarin hingga siang ini, berjejer ratusan karangan bunga dari berbagai kalangan berisi ucapan selamat atas pelantikan Nina-Lucky yang memenuhi Alun-Alun Indramayu, yang letaknya masih satu lingkungan dengan Kantor Bupati Indramayu.

(Aa Deni/Dedy–Diskominfo Indramayu)

Tentang Penulis

Operator Dishub Indramayu

Tinggalkan komentar