Sekilas Info Seputar Indramayu

Keren, Bupati Nina Agustina Ikuti Pemecahan Rekor Muri SKJ 1 Juta Pelajar Tahun 2022

DISKOMINFO INDRAMAYU – Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar menghadiri acara Launching dan Pemecahan Rekor Muri Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Pelajar Tahun 2022, Sabtu (27/8/2022). Untuk tingkat Kabupaten Indramayu dilaksanakan di halaman SMPN 1 Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.

Pemecahan Rekor Muri 1.000.000 Pelajar dalam kegiatan SKJ Tahun 2022 ini digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia dalam rangka mendukung implementasi Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 Tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Sebagaimana diketahui, olahraga pendidikan menjadi salah satu pilar untuk mencapai Indonesia bugar, berkarakter unggul, dan berprestasi dunia. Maka tak heran pemecahan rekor muri 1.000.000 pelajar dalam kegiatan SKJ ini diikuti oleh 50 ribu pelajar Indramayu secara virtual dan serentak di seluruh Indramayu.

Atas partisipasinya memecahkan rekor muri kegiatan SKJ Tahun 2022, Kemenpora RI memberikan penghargaan kepada Kabupaten Indramayu sebagai kabupaten dengan peserta terbanyak dibandingkan daerah lain di Indonesia. Pelajar yang mengikuti kegiatan Pemecahan Rekor Muri SKJ Pelajar Tahun 2022 tersebut sangat bersemangat dan sangat antusias.

Bahkan Bupati Indramayu Nina Agustina memperoleh apresiasi dari Kemenpora. Bupati Nina Agustina disebut secara khusus dan memperoleh ucapan terima kasih sebagai kepala daerah yang turut mengikuti kegiatan pemecahan rekor ini.

“Bahkan kabarnya juga ada kepala daerah yang ikut bersama. Ada Bupati Indramayu Ibu Hj. Nina Agustina. Terima kasih Ibu sudah berkenan untuk bergabung,” ujar MC kegiatan di Gelora Bung Karno Jakarta.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu Nina Agustina meminta, kepada para kepala sekolah di Indramayu dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu untuk memberikan ajakan kepada pelajar di Indramayu dalam meningkatkan kembali kegiatan SKJ baik di lingkungan sekolah maupun perkantoran. Hal ini untuk menciptakan generasi yang bugar dan sehat yang dapat menghasilkan calon penerus bangsa yang cerdas.

“Alhamdulillah terima kasih banyak kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Balongan yang telah menyukseskan acara ini dan meningkatkan SKJ ini agar membentuk generasi yang bugar. Dan tolong himbau kepada para kepala sekolah lainnya untuk dapat meningkatkan SKJ ini bersama,” ucap Bupati Indramayu.

Bupati Nina Agustina juga mendapatkan penghargaan sebagai kepala daerah yang peduli terhadap kegiatan pemecahan Pemecahan Rekor Muri Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Pelajar Tahun 2022 dari Kemenpora RI.

Dalam pesannya Bupati Indramayu Nina Agustina mengajak masyarakat dan pelajar untuk terus peduli terhadap kebugaran dan olahrarga setiap hari termasuk meningkatkan SKJ seperti dahulu. (Isnaini/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

Tentang Penulis

Operator Dishub Indramayu

Tinggalkan komentar