Seputar Indramayu

Bupati Nina: Semoga Jabar Juara, Indramayu Bermartabat

HUT ke-77 Provinsi Jawa Barat

DISKOMINFO INDRAMAYU – Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar beserta Asisten dan para kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu tampak hadir di lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat. Kehadiran Bupati Indramayu ini tentu saja dalam rangka menghadiri Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Provinsi Jawa Barat, Jum’at 19/8/2022.

Bupati Indramayu Nina Agustina tampak hadir bersama Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana dan bupati/walikota lainnya se-Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT ke-77 Provinsi Jawa Barat merupakan momentum bersejarah setelah tiga tahun berjuang untuk bangkit dan mampu pulih dari situasi kedaruratan di sektor ekonomi dan kesehatan akibat Covid-19.

“Peringatan hari jadi yang kita rayakan merupakan hari yang bersejarah setelah tiga tahun berturut-turut Provinsi Jawa Barat berjuang bangkit dan mampu pulih dari situasi kedaruratan pandemi yang dihadapi oleh Indonesia, maupun dunia,” ujarnya.

Selanjutnya Gubernur Ridwan Kamil mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersama-sama menciptakan Jawa Barat “Juara Lahir Batin” yang lebih maju, sejahtera, dan berkeadilan demi masa depan Jawa Barat yang lebih baik.

“Mari jadikan peringatan Hari Jadi Jawa Barat ini sebuah momentum masa transisi dari pandemi menjadi endemi, juga pengingat kepada kita atas apa yang telah kita lakukan, dan yang sedang kita lakukan,” sambungnya.

Masih menurut Ridwan Kamil, Provinsi Jawa Barat telah mampu membuktikan kinerjanya untuk menjadi yang terbaik di berbagai sektor. Jawa Barat telah mampu meningkatkan IPM, menurunkan prosentase jumlah penduduk miskin dan jumlah pengangguran, serta mampu meningkatkan ekspor.

“Jawa Barat berturut-turut menjadi tempat investasi terbaik di Indonesia. Tercatat realisasi investasi dari tahun 2021 senilai Rp136,13 triliun, dengan menyerap 135.638 tenaga kerja,” ungkapnya.

Tidak lupa –lanjut Ridwan Kamil– pihaknya terus mengupayakan pertumbuhan secara selaras baik pembangunan di wilayah perkotaan maupun perdesaan. Hal ini dilakukan dengan berkolaborasi dan bekerja sama saling mengisi dengan pemerintah kabupaten\kota di Jawa Barat.

“Kami menyelaraskan pembangunan baik di desa, maupun di kota melalui berbagai aspek dengan berkolaborasi dan saling mengisi, sehingga kita bisa mengurangi ketimpangan,” ujarnya.

Dari tahun 2018 hingga tahun 2021, Jawa Barat telah meraih 354 penghargaan baik tingkat nasional dan tingkat internasional. Ini diperoleh berkat kerjasama dari semua pihak yang mencintai Jawa Barat.

Di penghujung sambutannya, Ridwan Kamil mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk menumbuhkan semangat dalam meraih cita-cita mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin.

“Semangat kita adalah semangat gotong royong, semangat sabilulungan, semangat silih asah asih asuh, silih wawangi, semangat pentahelix berkolaborasi. Itulah semangat Jawa Barat dalam membangun Juara Lahir Batin,” pungkasnya.
Di tempat yang sama, Bupati Indramayu Nina Agustina mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 untuk Provinsi Jawa Barat. Dirinya menyampaikan akan terus berusaha berkolaborasi dan bekerja sama untuk melaksanakan seluruh program pembangunan untuk mewujudkan Jabar Juara.

“Selamat ulang tahun Jawa Barat. Saya akan terus bekerja keras mendukung pemerintah provinsi mewujudkan Jabar Juara dan Indramayu Bermartabat,” ujar Nina. (Budi/MTQ – Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

Tentang Penulis

Operator Dishub Indramayu

Tinggalkan komentar