Seputar Indramayu

”Pesta Rakyat Dermayu” Meriahkan Perayaan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Indramayu

DISKOMINFO INDRAMAYU — Ragam pentas seni budaya khas Indramayu meramaikan Pesta Rakyat Dermayu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

Pesta Rakyat Dermayu disambut antusias warga Kota Mangga dan tampak berbaur menikmati sajian hiburan dalam perayaan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 yang berlangsung di kawasan Sport Centre Indramayu, Rabu malam (17/8/2022).

Penampilan kesenian khas Indramayu salah satunya Berokan dan Tari Randu Kentir menghibur para penonton sekaligus sebagai upaya pelestarian budaya yang patut dijaga oleh masyarakat Indramayu.

Kemeriahan semakin bertambah manakala pembawa acara menyanyikan lagu Happy Birthday kepada Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar. Sebuah kue ulang tahun raksasa dari masyarakat dipersembahkan untuk orang nomor satu di Indramayu tersebut.

Bupati Nina Agustina mengungkapkan rasa terima kasih kepada warga Indramayu yang menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dan doa terbaik untuknya. Dalam kesempatan ini juga Bupati Nina berharap dukungan tak henti dari masyarakat Indramayu untuk pembangunan daerah dalam mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Saya mengucapkan terima kasih banyak untuk masyarakat Indramayu atas ucapan ulang tahunnya dan doanya. Mohon saya selalu di doakan dan disupport untuk semua kerja-kerja nyata Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam mewujudkan Indramayu Bermartabat,” harapannya.

Kebahagiaan tak terbendung Bupati Indramayu Nina Agustina ketika Pelukis Rambut Mas King Jerry mempersembahkan kreasi lukisan yang bermakna untuk Bupati Indramayu Nina Agustina yakni bernuansa HUT Ke-77 Kemerdekaan RI dan dan usia Bupati Indramayu Nina Agustina yang ke-49 Tahun.

“Maksud lukisan yang dibuatnya pada Pesta Rakyat Dermayu menceritakan seseorang tengah menjahit bendera merah putih. Kemudian seperti angka 17 dan 45 adalah hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-77 Tahun, dan 49 Tahun ini merupakan angka usia Bupati Indramayu Nina Agustina,” katanya.

King Jerry juga mengucap doa terbaik untuk Bupati Indramayu Nina Agustina di usia 49 Tahun bisa membawa perubahan untuk Indramayu yang lebih baik dari sebelumnya dan menjadikan Kota Mangga dapat Go Internasional di segala bidang.

“Doa terbaik untuk ibu yakni bisa membawa Indramayu bisa lebih baik lagi dan tentunya Indramayu bisa go internasional,” pintanya.

Penampilan istimewa dari Suzy Arzety, Lola KDI, Wulan Alora dan Siti Aliyah Rising Star Indonesia Dangdut, menandakan akhir Pesta Rakyat Dermayu dalam rangka HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 yang memiliki kesan meriah dan menghibur penonton dengan nuansa tertib. (M/MTQ–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

Tentang Penulis

Operator Dishub Indramayu

Tinggalkan komentar