Seputar Indramayu

Raih Penghargaan Kepala Daerah Inspiratif, Bupati Nina: Semua Untuk Wujudkan Indramayu Bermartabat

DISKOMINFO INDRAMAYU – Sangat membanggakan. Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar terpilih sebagai Kepala Daerah Inspiratif pada ajang Festival dan Penganugerahan Literasi Jawa tahun 2022.

Bertempat di Youth Center Sport Arcamanik Bandung, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar diganjar penghargaan sebagai Kepala Daerah Inspiratif Tingkat Jawa Barat oleh Kelompok Kerja Gerakan Literasi Nasional, Siswa, Keluarga, dan Masyarakat Menulis dan Berliterasi Wujudkan Jawa Barat Juara Lahir Batin, Literat dan Sejahtera (Pokja GLN Gareulis) Jawa Barat atas upayanya menginspirasi dan menggerakkan program literasi di Kabupaten Indramayu.

Penghargaan ini diberikan oleh Ketua Umum GLN Gareulis Jawa Barat, Hj. R. Yulia Yulianti, M.Pd Kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Kabupaten Indramayu Iwan Hermawan pada Sabtu, 6/8/2022.

Bupati Nina Agustina mengatakan, penghargaan yang diraihnya merupakan hasil buah kerjasama semua pihak dalam menggeliatkan literasi di Kabupaten Indramayu guna memajukan daerah dan terwujudnya Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Rasa bangga yang luar biasa kepada semuanya atas kerja keras dan usaha-usaha bersama yang terus kita upayakan untuk Indramayu,” katanya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Indramayu Caridin yang turut hadir mendampingi para nominator d lingkup dinasnya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina. Berkat dukungan dan arahan Bupati Nina, Kabupaten Indramayu dapat mengikuti Tantangan Literasi Nasional Jawa Barat dan kegiatan literasi di Indramayu semakin meningkat.

“Terimakasih kepada Ibu Bupati indramayu atas dukungan, serta motivasi terhadap Gerakan Literasi di Kabupaten Indramayu. Salah satu arahan beliau bahwa setiap hari jum’at, setiap siswa wajib membaca buku minimal satu jam. Dengan demikian semoga budaya membaca bagi siswa di Kabupaten Indramayu semakin meningkat,” ujarnya.

Kepala DPA Kabupaten Indramayu Iwan Hermawan tidak menganggap aneh atas terpilihnya Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar sebagai Kepala Daerah Inspiratif pada ajang Festival Literasi Jawa Barat tahun 2022 ini. menurutnya, Bupati Nina memang terkenal sebagai bupati yang sangat aktif dan peduli dengan semua hal termasuk literasi.

“Sebagai Kepala Daerah yang bergelimang Penghargaan, sungguh tidak aneh kalau Beliau (red: Bupati Indramayu) memperoleh Penghargaan sebagai Kepala Daerah Ter inspiratif dalam hal Literasi, karena Literasi itu melekat dalam seluruh aspek kehidupan kita. Oleh karena itu saya mengucapkan selamat dan sukses buat Ibu Bupati Indramayu. Semoga senantiasa sehat dan terus memberikan inspirasi bagi kita semuanya demi terwujudnya Indramayu Bermartabat,” pungkasnya.

Bupati Indramayu Nina Agustina menyambut baik anugerah yang diterimanya dari Pokja GLN Gareulis Jabar. Bagi dirinya, semua yang telah dia perbuat, dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Indramayu.

“Apa yang saya perbuat tentunya untuk kemajuan Indramayu. Dan prestasi apapun yang saya raih juga saya persembahkan untuk rakyat Indramayu. Pada muaranya semua upaya itu adalah untuk mewujudkan Indramayu yang Bermartabat,” pungkasnya. (Fikri/MTQ – Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

Tentang Penulis

Operator Dishub Indramayu

Tinggalkan komentar