Seputar Indramayu

Bupati Indramayu Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-76 Bhayangkara

DISKOMINFO INDRAMAYU – Hari Bhayangkara sejatinya diperingati setiap tanggal 1 Juli setiap tahunnya. Namun tahun ini, acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara dilangsungkan pada Selasa, 5/7/2022. Hal ini dikarenakan menyesuaikan dengan jadwal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang beberapa hari sebelumnya berada di luar negeri.

Digelar di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah, acara puncak peringatan HUT ke-76 Bhayangkara dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. Kegiatan ini diikuti pula oleh seluruh jajaran Kepolisian seluruh Indonesia secara virtual.

Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Indramayu mengikuti kegiatan upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022. Bertempat di Aula Atmani Wedhana Polres Indramayu, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar turut hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Tampak mengikuti kegiatan dengan khidmat, Waka Polres Indramayu Kompol Arman Sahti yang mewakili Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif yang saat ini tengah menunaikan ibadah haji. Turut hadir pula Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm. Andang Radianto, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Saefudin, Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu Ajie Prasetya, Ketua Pengadilan Negeri Indramayu Rudito Surotomo, Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Indramayu Teguh Budiarso, S.Sos, Kepala KPLP Bayu Aji Priyatmiko, para pejabat utama Polres Indramayu serta seluruh Kapolsek di jajaran Polres Indramayu.

Peringatan HUT ke-76 Kepolisian Indonesia tahun 2022 mengangkat tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

Dikutip dari Channel YouTube Sekretariat Presiden, dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa rakyat Indonesia menaruh harapan besar pada Polri, karena kewenangan Polri sangat besar.

Hal ini didukung oleh organisasi Polri yang menembus sampai tingkat desa, dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat, bersentuhan langsung dengan rakyat.

Dimanapun anggota Polri bertugas, mereka selalu dalam pengamatan rakyat. Anggota Polri selalu dalam penilaian Rakyat, apakah perilaku anggota Polri sesuai dengan harapan rakyat atau tidak.

Setelah mengikuti secara virtual upacara puncak peringatan HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Indramayu menggelar acara ramah tamah dengan seluruh tamu undangan yang hadir.

Wakapolres Indramayu Kompol Arman Sahti berkesempatan memberikan sambutan mewakili Kapolres. Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Bupati Indramayu. (Wira/Mtq – Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

Tentang Penulis

Operator Dishub Indramayu

Tinggalkan komentar