Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Seputar Indramayu

Hidupkan Pasar Mambo, Jalan Ahmad Yani Akan Kembali 2 Arah

DISKOMINFO INDRAMAYU – Untuk membangkitkan sektor perekonomian kembali di sekitar Pasar Mambo, mulai Sabtu besok (19/09/2020) Jalan Ahmad Yani kembali dibuka 2 (dua) arah. Kepastian dibukanya Jalan Ahmad Yani ini dilakukan setelah melalui kajian analisis dampak lingkungan lalu-lintas (Amdal Lalin), bahwa jalan protokol itu laik dua arah.

Kebijakan ini dibuat setelah Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Indtamayu banyak menerima aspirasi, dan masukan dari para pedagang dan pemilik pertokoan di Jalan Ahmad Yani. Para pedagang mengaku bahwa setelah pemberlakuan satu arah selama beberqpa tahun, usaha mereka mengalami penurunan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Indramayu Yudi Rustomo melalui Kepala Bidang Perhubungan Darat Rasito mengatakan, pembukaan kembali Jalan Ahmad Yani menjadi 2 arah ini sebagai upaya untuk kembali menghidupkan aktivitas perekonomian di Pasar Mambo dan sekitarnya.

“Mulai besok Hari Sabtu, jam 9 pagi Jalan Ahmad Yani akan kita buka kembali dua arah,” kata Rasito.

Sementara itu rencana pembukaan kembali jalan tersebut disambut antusias oleh para pedagang dan warga sekitarnya.

“Alhamdulillah mudah-mudahan para pedagang di Pasar Mambo ini kembali bangkit dan maju kembali seperti waktu jaman dulu. Karena Pasar Mambo ini menjadi bagian penting bagi Kota Indramayu,” kata salah satu.pedagang. (Aa DENI/DEDY/Diskominfo Indramayu)

Tentang Penulis

Operator Dishub Indramayu

Tinggalkan komentar