Seputar Indramayu

Pemkab Indramayu Kirimkan 5.000 Masker Untuk Pekerja Migran

DISKOMINFO INDRAMAYU – Pemkab Indramayu menyerahkan 5.000 masker untuk para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Kabupaten Indramayu yang berada di luar negeri.

Penyerahan dilakukan oleh Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat melalui Sekretaris Daerah Indramayu Rinto Waluyo, pada pelaksanaan Apel Pagi di Alun-alun Indramayu, Senin (17/02/2020).

Rinto Waluyo mengatakan, pengiriman masker kepada para pekerja migran di luar negeri merupakan kepedulian Pemkab Indramayu bagi warganya. Pasalnya, para pekerja migran sangat kesulitan untuk mendapatkan masker di negara tempatnya bekerja. Selain itu harganya pun saat ini sangat melambung tinggi.

Rinto menambahkan, pengiriman masker tersebut diharapkan dapat meminimalisir penyebaran virus corona terhadap pekerja migran sehingga mereka dapat bekerja dengan tenang.

“Masker ini sangat dibutuhkan oleh para pekerja migran. Di sana harganya mahal, sekarang kita kirimkan melalui perwakilan organisasi pekerja migran. Kita baru kirimkan lima ribu masker, ” tegas Rinto.

Sementara itu, Ketua SBMI Cabang Indramayu, Juwarih mengatakan, dipilihnya ketiga negara tersebut karena menjadi negara penempatan dengan tingkat PMI asal Kabupaten Indramayu terbanyak. Selain itu, pengiriman masker ini juga berdasarkan permintaan dari para PMI karena sudah mulai langkanya masker di negara-negara tersebut.

“Awalnya banyak dari temen-temen pekerja migran di negara Taiwan, Hongkong, dan Singapura mengadu ke kita agar Pemerintah Kabupaten Indramayu segera memberi bantuan, atas dasar tersebut kita mengajukan permohonan dan alhamdulillah pengaduan dari kami direspon dengan cepat oleh Pemkab Indramayu,” ujar Juwarih. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)

Postingan di Facebook

Tentang Penulis

Operator Dishub Indramayu

Tinggalkan komentar