Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Umum

Dishub Indramayu Masuk Nominasi KTL Terbaik Se Jawa Barat

Indramayu, InfoPublik – Keberhasilan Dinas Perhubungan menerapkan sistem satu jalur (one way) di tiga ruas jalur, Kabupaten Indramayu telah masuk nominasi lima besar terbaik se-wilayah Provinsi Jawa Barat untuk kategori bidang Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat.

“Dalam waktu dekat, kami akan menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dishub Provinsi Jawa Barat,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu E. Trisna Hendarin, didampingi Kid Keselamatan Lalu Lintas Es Mega, Jum’at (15/9).

Keberhasilan Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu dlam menerapkan ola satu jalur (one way) tidak lepas dari dukungan beberapa instansi yang bekerjasama dalam menertibkan lalu lintas, serta respon masyarakat Indramayu yang sangat mendukung dalam menata ketertibat berlalulintas.

“Semoga ke depan, Kabupaten Indramayu menjadi daerah yang tertib, rapi dan bebas dari kemacetan, dan untuk mewujudkannya dibutuhkan dukungan semua pihak,” katanya.

Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu bekerjasama dengan Polres Indramayu, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, dan Jasa Raharja, dalam menerapkan sistem satu jalur (one way) di tiga ruas jalur.

Di antaranya Jalan Ahmad Yani, Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Munah Nara dalam mengurangi kemacetan, sejumlah masyarakat kabupaten Indramayu menilai tindakan Pemerintah Kabupaten Indramayu tersebut sudah optimal dalam mengurangi kemacetan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu E. Trisna Hendarin didampingi Kid Keselamatan Lalu Lintas Es Mega, menjelaskan anggapan masyarakat ketika tiga jalan ruas diubah menjadi satu arah, pengguna jalan sudah merasakan kesenggangan jalur ketika jam-jam macet.

Walau sebelumnya dianggap kurang sosialisasi tetapi masyarakat akhirnya sudah terbiasa dengan adanya sistem satu jalur. “Saat ini, para pengguna jalan telah merasakan manfaat dari pemberlakuan sistem one way,” katanya. (MC Indramayu/toeb)

 

Sumber : http://infopublik.id

Tentang Penulis

Operator Dishub Indramayu

Tinggalkan komentar